Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran

SMK Iptek Jakarta

Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran atau biasa disingkat OTKP, dulu bernama Administrasi Perkantoran atau AP merupakan salah satu cabang bidang keahlian Bisnis dan Manajemen mempelajari tentang Pengetikan naskah atau dokumen, Penanganan telepon, Penataan dan pengelolaan surat atau dokumen, Penataan dan pengelolaan arsip, Penanganan perjalanan bisnis, Penanganan dana kas kecil, Penyiapan pertemuan atau rapat, Penanganan aplikasi, dan Penanganan informasi melalui internet. Visi Program Keahlian Administrasi Perkantoran Yang Berkualitas Dan Berwawasan Lingkumgan. Misi 1. Peningkatan Iman Dan Taqwa Peserta Didik 2. Peningkatan Ilmu Pengetahuan Teknologi, Keterampilan Dan Sikap Serta Mendukung Akademik Berkelanjutan 3. Menumbuh Kembangkan Sikap Profesional Kerja Dan Jiwa Wirausaha 4. Peningkatan Mutu Layanan Secara Berkelanjutan 5. Menjadikan Sekolah Yang Berwawasan Lingkungan Bersih, Indah , Sehat Dan Hijau Motto Pelayanan Cepat, Tepat , Akurat Dan Terpercaya Program Keahlian Administrasi Perkantoran (Sekretaris) yang sejak awal berdiri tahun 1996 merupakan program keahlian yang diunggulkan, pada tahun 2002 program keahlian Administrasi Perkantoran dinominasikan menjadi PK berstandar nasional Bidang-bidang yang diajarkan di program keahlian Administrasi Perkantoran : 1. Bekerjasama dengan kolega dan pelanggan 2. Mengikuti prosedur keamanan, keselamatan, dan kesehatan kerja 3. Berkomunikasi melalui telepon (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) 4. Menggunakan peralatan kantor 5. Merencanakan dan melakukan pertemuan 6. Melakukan prosedur administrasi 7. Mengikuti aturan kerja sesuai dengan lingkungan kerja 8. Menjaga dan melindungi budaya kerja 9. Mengatur penggandaan dan pengumpulan dokumen 10. Menangani surat masuk dan keluar (mail handling) 11. Membuat dan menjaga sistem kearsipan untuk menjamin integritas 12. Mencatat dikte untuk mempersiapkan naskah 13. Menghasilkan dokumen sederhana (word processing documents) 14. Menciptakan dan mengembangkan naskah untuk dokumen 15. Mengatur perjalanan bisnis 16. Memberikan pelayanan kepada pelanggan 17. Mengaplikasikan ketrampilan dasar komunikasi 18. Memproses transaksi keuangan PELUANG KERJA Beberapa pekerjaan yang sesuai untuk Lulusan dari Kompetensi Keahlian Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran antara lain : • Sekretaris Junior • Petugas Administrasi • Petugas Kearsipan • Petugas Perpustakaan • Resepsionis / Front Office • Operator Telepon • Juru Ketik • Personalia / HRD • Dll PELUANG KULIAH Beberapa jurusan kuliah yang sesuai untuk Lulusan dari Kompetensi Keahlian Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran antara lain : • Pendidikan Administrasi Perkantoran • Administrasi Perkantoran • Pendidikan Administrasi • Ilmu Komputer/Sistem Informasi • Ilmu Sosial / Politik • Manajemen • Ilmu Komunikasi • Pendidikan Ekonomi PELUANG USAHA Beberapa usaha yang bisa diciptakan oleh lulusan dari Kompetensi Keahlian Teknik Komputer & Jaringan antara lain : • Wirausaha • Retail • Distributor • Dll

Foto Kegiatan

Card 2

Card

Card 1

Card

Card 3

Card